Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Pagar Klasik

Pagar Klasik Inden Berkualitas Unggulan

Pagar klasik biasanya mudah ditemukan di daerah perkotaan. Untuk mendapatkan produk terbaik dan berkualitas, pesan di jasa pembuatan pagar besi tempa.


-----
Pagar klasik hingga saat ini masih banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain terbuat dari material yang awet yaitu besi tempa, ada banyak desain yang bisa dipilih. Namun, untuk membuat tampilannya lebih indah perlu dilakukan pengecatan dan perawatan secara teratur.
Selain mengetahui beberapa model terbaik, Anda juga perlu tahu bagaimana cara merawatnya agar tidak mudah rusak dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Penasaran, kan? Langsung saja simak informasi berikut dari awal hingga akhir!





Model Pagar Klasik Tidak Ketinggalan Zaman

Mendengar kata pagar yang berbentuk klasik, pasti yang ada di pikiran adalah model seperti zaman kerajaan. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Beberapa model pagar klasik sampai hari ini masih memiliki peminat sendiri.
Berikut ini ada beberapa rekomendasi pagar besi klasik yang bisa Anda terapkan di rumah masing-masing:

1. Model Simpel Klasik

Pertama adalah model simpel klasik yang pada umumnya digunakan pada rumah yang tidak terlalu besar alias minimalis. Detail desainnya berbentuk seperti angsa yang saling berkesinambungan dengan jarak antara satu garis dengan lainnya tidak terlalu besar.
Sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki rumah minimalis dan berada di pinggiran kota. Warna hitam kombinasi goldnya cukup menarik perhatian dan terkesan mewah. Apalagi ditambah dengan pegangan yang berbentuk seperti pita pada tirai.

2. Pagar Klasik Warna Abu

Model pagar desain klasik yang kedua adalah berwarna abu-abu muda dan kombinasi peach. Secara sekilas bentuk desainya lebih mirip seperti struktur pohon yang terdiri dari batang, akar, dan daun. Detailnya cukup membuat siapapun yang melihatnya terpesona.
Apabila Anda memiliki rumah yang berada di tengah hutan atau lebih dekat dengan alam namun tetap ingin menjaga keamanan, maka model pagar ini sangat direkomendasikan.
Strukturnya rapat sehingga tidak akan memberikan celah bagi orang asing untuk masuk rumah Anda secara sembarangan. Ingat bahwa klasik bukan berarti kampungan.

3. Klasik Hitam Mewah


Siapa sih yang tidak suka jika rumahnya terlihat mewah. Salah satu komponen yang dipandang agar mendapatkan pandangan tersebut adalah pagar yang dipasang. Anda bisa menggunakan model di atas untuk diterapkan pada rumah dengan konsep elegan.
Warna hitam kombinasi gold yang berbentuk seperti bunga dan daun membuat tampilan rumah pasti terlihat lebih mewah dan elegan. Apalagi jika Anda mengusung warna cat eksterior dominan putih, coklat, atau cream.
Dari segi panjang dan lebar, pagar ini memang tidak terlalu besar. Namun, cukup untuk menjaga rumah Anda dari maling yang akan masuk tanpa melupakan estetika.
Apabila Anda tidak suka bentuk bagian atasnya karena terlalu sederhana, maka bisa request di bengkel las yang mengerjakan untuk mengikuti sesuai keinginan Anda.

4. Pagar Klasik Model Kerajaan

Kalau yang satu ini tidak hanya bisa digunakan di rumah saja, akan tetapi tempat bersejarah atau wisata yang mengusung tema kerajaan. Bentuknya persegi panjang, namun ketebalan besi dan detail desainnya membuatnya terlihat mengagumkan.
Pagar dengan model kerajaan seperti ini kerap ditemukan di tempat-tempat wisata. Coba saja Anda lihat di Yogyakarta atau Semarang, beberapa tempat wisatanya menggunakan pagar ini untuk memberikan kesan mewah agar siapapun yang melihatnya menjadi kagum.

5. Model Kerajaan Inggris

Apa yang pertama kali Anda bayangkan ketika melihat model gambar pagar klasik di atas? Apakah kerajaan Inggris atau yang lainnya? Secara sekilas, desain yang digunakan memang lebih mengarah kesana. Ciri khas yang menonjol adalah topinya.


Anda bisa memesan model ini ke bengkel atau tukang las yang sudah berpengalaman. Mengingat walaupun desainnya tidak terlalu rumit, namun detail bentuk dan warnanya juga harus diperhatikan. Jadi, jangan sesekali mengambil resiko dengan mempercayakannya kepada sembarang orang.
Jadi itu dia beberapa rekomendasi model pagar klasik yang bisa Anda terapkan di rumah Anda, baik itu yang berkonsep mewah, minimalis atau yang menyatu dengan alam. Tidak terbatas dengan model yang sudah ada, Anda juga bisa request model yang lainnya sesuai keinginan.

Cara Merawat Pagar Besi Klasik

Cuaca Indonesia sering ekstrem membuat pagar besi tempa perlu dirawat dengan baik. Perawatan ini harus dilakukan agar tidak mudah rusak atau terkena korosi. Berikut ini cara-cara yang bisa Anda terapkan:

1. Lapisi Pagar

Pertama yang bisa Anda lakukan adalah melapisi pagar dengan cat pelindung sebelum melakukan modifikasi warna seperti yang sudah dijelaskan di atas. Anda bisa memilih berbagai merek yang terjual di pasaran atau meminta bengkel las mengerjakannya.
Anda mungkin belum tahu dimana bengkel las yang mampu mengerjakan model pagar desain klasik yang terkenal di Indonesia. Di tempat terbaik, Anda bisa request sesuai dengan keinginan. Pagar best seller adalah terbuat dari besi tempa.
Anda juga bisa meminta material yang tebal atau tipis ditambah dengan warna cat yang diinginkan. Kualitasnya terbaik dan tidak perlu diragukan. Jadi pelanggan tidak perlu membuang banyak waktu hanya untuk melakukan pengecatan atau perawatan secara rutin.

2. Melakukan Pembersihan Secara Rutin

Pagar desain klasik berarti bukan bahannya yang klasik akan tetapi desain dan modelnya. Walaupun demikian, tetap harus dilakukan pembersihan secara rutin. Tujuannya untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel dari jalanan depan rumah.
Bagaimana jika jauh dari keramaian? Sama saja, cara ini tetap harus Anda lakukan agar pagar awet dan kebersihannya terjaga.

3. Hilangkan Karat

Mengingat mayoritas pagar bermodel klasik terbuat dari besi, maka tidak bisa dihindarkan dari yang namanya berkarat. Apabila Anda menemukannya, maka harus segera membersihkan menggunakan amplas dan wol baja.
Tujuannya agar daya tahan pagar tetap baik dan terjaga jadi keamanan rumah Anda juga terjamin. Bagaimana apakah sudah berniat untuk membersihkan pagar rumah Anda hari ini?

4. Rutin Memeriksa

Cara yang terakhir adalah rutin periksa kondisi terluar dari pagar. Semakin sering diperiksa, maka semakin cepat penanggulangannya apabila ada yang tidak beres. Jangan dibiarkan saja hingga rusak. Jika sudah rusak, tentu Anda yang kerepotan karena sekarang ini banyak bengkel yang pengerjaannya cukup lama.
Tentunya merawat pagar dengan rutin bisa menghemat budget untuk pengeluaran lainnya. Jangan sampai sudah rusak baru diperbaiki. Selain itu, ada hal lebih penting sebelum melakukan perawatan yaitu memilih jasa pembuat pagar yang terbaik agar kualitasnya mumpuni.
Jadi tidak harus setiap hari Anda memeriksanya. Cukup 3 bulan sekali untuk dilakukan perawatan ringan. Semakin bagus kualitas pagar maka semakin sedikit membutuhkan perawatan, termasuk pemilihan cat juga.
Alangkah baiknya jika Anda bertanya dulu pada bengkel yang mampu mengerjakan desain estetik, material awet, dan pengecatan yang sesuai dengan keinginan.
 
Untuk memesan pagar besi tempa berkualitas tinggi, kunjungi lamhar. Bisa juga melakukan konsultasi terlebih dahulu melalui WA dan memilih model pagar klasik. Pengerjaannya inden dan tidak langsung ready stock karena pembuatan berdasarkan permintaan pelanggan.























Posting Komentar untuk "Pagar Klasik "