Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

18 Contoh Desain Pagar Besi Tempa Klasik dan Minimalis untuk Eksterior

Inilah 18 contoh desain pagar besi tempa klasik dan minimalis. Pagar dari bahan besi tempa diminati karena awet dan desainnya tak lekang oleh waktu.

Pagar rumah dengan desain klasik masih diminati karena bisa mengajak nostalgia ke jaman dahulu. Bagi yang sedang mencari inspirasinya, kali ini akan dibagikan 18 contoh desain pagar besi tempa klasik dan minimalis.
Meskipun mengusung model lawas, pagar besi klasik dan minimalis ini hampir tak pernah lekang oleh waktu. Jika pemilihan desainnya tepat, bisa membuat tampilan eksterior rumah menjadi semakin unik dan menarik.

18 Contoh Desain Pagar Besi Tempa Klasik dan Minimalis


Desain pagar besi tempa yang disediakan oleh jasa terbaik tentu sangat bervariasi. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda dalam memilih desain pagar yang tepat untuk hunian rumah.
Inilah 18 contoh desain pagar besi tempa klasik dan minimalis yang bisa dipilih:

1. Pagar Besi Tempa Ornamen Bunga

 

Pagar dengan ornamen bunga mungkin terlihat kurang begitu menarik untuk hunian. Padahal, sejak jaman dahulu banyak penghuni rumah yang menggunakan ornamen untuk menghiasi pagar besi tempa.
Sampai sekarang ini desain tersebut bahkan masih bisa ditemukan dengan mudah di beberapa pengrajin. Biasanya dibalut dengan cat warna hitam untuk memaksimalkan kesan klasik yang dimiliki.

2. Pagar Besi Tempa Model Melengkung

Dari namanya sudah bisa diketahui kalau pagar besi ini memiliki bentuk melengkung. Pagar ini dibuat dalam bentuk garis vertikal mulai dari bagian bawah hingga atas.
Pada bagian atas, terdapat alur pagar yang didesain melengkung untuk menciptakan kesan yang lebih unik. Pagar besi model melengkung bisa diterapkan pada rumah dengan konsep full klasik hingga minimalis.

3. Pagar Besi Tempa Mewah Bak Istana

Mengusung desain mewah, pagar besi tempa ini bisa membuat hunian Anda makin megah. Ukurannya sendiri sangat tinggi, bahkan mencapai 2 meter lebih sehingga terlihat menjulang.
Untuk memberikan tampilan berbeda, terdapat ornamen yang berwarna kuning tua. Pemakaiannya akan lebih tepat jika tembok di bagian sisi samping dibuat dari material batu alami.

4. Pagar Besi Tempa Ulir Terbaru

Tampilan dari 18 contoh pagar besi tempa klasik dan minimalis ini sangat unik dengan adanya ulir. Bentuk ulir ini bisa membuat rumah jauh dari kesan monoton sehingga tak akan membosankan.
Kehadirannya memang bisa dijadikan alternatif dari pagar rumah yang dibuat horizontal atau vertikal. Biasanya memiliki ketinggian sekitar 1 meter, tak terlalu tinggi sehingga cocok dijadikan pembatas pekarangan.

5. Pagar Besi Tempa Modern

Pagar besi ini dilengkapi aksen emas untuk memberikan kesan yang mewah. Sentuhan warna emas biasanya ditempatkan pada bagian tengah pagar sehingga tidak berlebihan.
Namun, bisa juga menambahkan warna emas pada bagian ujung atas pagar. Bentuk pagarnya sendiri cukup sederhana dengan menyesuaikan keinginan.

6. Pagar Besi Tempa Berbentuk Runcing

Bentuknya yang sangat klasik tentu sangat pas jika diaplikasikan di segala konsep eksterior rumah. Karakteristik utama dari pagar ini memiliki bentuk runcing seperti bambu pada bagian atasnya.
Beberapa modelnya memiliki bentuk runcing yang hampir menyerupai perisai kecil. Selain menambah nilai estetika, bentuk runcing tersebut bisa difungsikan sebagai keamanan.

7. Pagar Besi Tempa Aksen Kayu

Selain besi tempa, kayu dapat dijadikan material yang bisa menciptakan kesan klasik. Kombinasi antara kedua material ini bisa menciptakan sebuah pagar tanpa dengan kesan klasik yang kuat.
Namun, material kayu yang digunakan sangat sedikit sebagai pelapis bagian bawah pagar. Kayu tersebut dibalut dengan warna coklat, hitam, atau warna netral lainnya supaya natural.

8. Pagar Besi Tempa Ornamen Center Point

Selain ornamen bunga, pagar besi tempa sebenarnya memiliki berbagai macam jenis ornamen lainnya. Seperti ornamen ekoran, center point, daun, dan lain sebagainya yang dapat dipilih secara bebas.
Ornamen center poin juga banyak dipilih karena bisa menunjukkan karakter dari penghuninya. Biasanya dibuat dalam bentuk inisial dari pemilik rumah, simbol favorit, dan lain sebagainya.

9. Pagar Besi Tempa Motif Jeruji

Jika dilihat secara detail, tampilan dari desain yang satu ini sangat simple. Hanya jeruji pagar dalam bentuk vertikal tipis dan lumayan renggang.
Sama sekali tidak ada ornamen atau motif dari bahan material lainnya. Meskipun simple, tetapi tidak meninggalkan kesan klasik dan minimalis untuk hunian secara keseluruhan.

10. Pagar Besi Tempa Model Meliuk

Dari 18 contoh desain pagar besi tempa klasik dan minimalis, model meliuk tak boleh terlewatkan. Model ini banyak digunakan untuk mempercantik rumah minimalis dengan konsep full klasik.
Bentuknya didominasi garis vertikal yang ada jalur sisi atas untuk membuat lengkungan. Warna monokrom bisa dijadikan sebagai opsi agar tampilan pagar semakin menarik.

11. Pagar Besi Tempa Model Lipat

Jika rumah Anda berada di lahan terbatas atau bergaya minimalis, model pagar ini bisa dijadikan solusi. Supaya privasi tetap terjaga, pagar ini bisa dibuat menyatu dengan hunian.
Soal ukuran juga bisa dipertimbangkan, namun tetap harus seimbang. Jangan sampai terlalu pendek maupun panjang karena bisa mengurangi nilai estetika.

12. Pagar Besi Tempa Ornamen Daun

Seperti yang sudah disinggung, desain pagar besi tempa memiliki banyak ornamen termasuk daun paria. Ornamen ini biasanya ditempatkan di bagian tengah pagar yang dibuat secara berselang seling. Mampu menghadirkan kesan yang sangat elegan dengan nilai seni yang tinggi.

13. Pagar Besi Tempa Motif Jaring Jaring



Pagar ini bisa dijadikan pembatas untuk privasi rumah yang tetap terlihat minimalis. Desain ini bisa membuat jarak pada ke dalam hunian menjadi tersamarkan. Gunakan pola sederhana dengan melapisinya warna cat yang netral.

14. Pagar Besi Tempa Geser

Pagar besi tempa geser bisa dibilang sangat praktis saat digunakan untuk membuka ataupun menutup pagar. Pagar ini banyak dipasang pada hunian minimalis yang berada dalam lingkungan padat, seperti misalnya komplek perumahan.

15. Pagar Besi Tempa Model Dorong


Selain simple, pagar besi tempa model dorong bisa lebih menghemat tempat. Model dorong ini bisa disesuaikan dengan arsitektur rumah secara menyeluruh. Kebanyakan dibuat dalam warna coklat tua dengan tinggi 1,6 meter.

16. Pagar Besi Tempa Horizontal

Jika memilih model horizontal, ukuran rumah akan terlihat luas jika dilihat dari dalam. Biasanya model semacam ini tidak begitu lebar dan tinggi tetapi sudah lumayan aman. Namun, sebaiknya untuk jarak horizontal pada pagar bisa dibuat lebih rapat.

17. Pagar Besi Tempa Model Vertikal

Model vertikal dirancang supaya rumah terlihat minimalis, namun juga bisa diaplikasikan pada rumah besar. Besi tempa sebagai material utamanya disusun secara rapi sampai membentuk model vertikal. Pada bagian bawahnya ditambahkan penopang supaya pagar selalu dalam kondisi stabil.

18. Pagar Besi Tempa Warna Putih

Pemakaian warna hitam memang bisa mempertegas kesan klasik yang diusung pada pagar. Namun jika ingin tampil lebih beda, tak ada salahnya jika memilih warna putih. Warna putih pada pagar besi tempa terkesan klasik dan mampu memberikan kesan terang.
Pagar rumah yang berkualitas dengan harga ekonomis hanya bisa didapatkan di Lamhar. Anda tinggal kirimkan salah satu dari 18 contoh desain pagar besi tempa klasik dan minimalis di atas, pemesanan akan segera diproses. Hubungi kami melalui LAMHAR untuk lebih jelasnya.

Posting Komentar untuk " 18 Contoh Desain Pagar Besi Tempa Klasik dan Minimalis untuk Eksterior"